Fakta Menarik Labuan Bajo Yang Perlu Kamu Ketahui

Berwisata alam di Indonesia tentu merupakan suatu hal yang sangat umum dilaksanakan, karena Indonesia merupakan negara yang kaya akan keindahan alam. Hal ini juga terjadi pada Labuan bajo yang sempat viral ramai dikunjungi sebagai objek wisata yang paling diidam-idamkan. Oleh karena itu supaya kalian gak penasaran apa aja sih fakta menarik yang terdapat pada Labuan Bajo? yuk langsung aja kita simak pembahasannya yang sudah dirangkum dari berbagai macam sumber terpercaya

1. Komodo merupakan hewan reptil warisan purbakala

Merupakan hewan asli yang berada di kawasan wisata Labuan Bajo, konon katanya hewan ini merupakan reptil terbesar di dunia dan tempat tinggal utamanya berada di pulau komodo itu sendiri, sehingga tidak ada komodo di luar dari pulau ini. Binatang ini ditemukan pada tahun 1910 oleh seorang pengendara pesawat yang jatuh di sekitar pulau tersebut.

2. Pesona sabana ciamik

Selain terdiri dari gugusan pulau yang dikelilingi laut biru, salah satu hal yang menjadi daya tarik Labuan Bajo adalah kawasan sabana. Hamparan sabana yang menguning saat musim kemarau dan menghijau saat musim penghujan ini begitu elok dipandang. Teman BuLiBi pasti sudah sering melihat postingan temanmu yang lagi liburan di Labuan Bajo dan berfoto dengan latar sabana menguning, bukan? Nah, kapan nih giliranmu yang berfoto? Beberapa kawasan dengan sabana cantik yang bisa kamu kunjungi adalah Gili Laba. Untuk kamu yang lebih suka slot gacor malam ini tempat yang tidak terlalu ramai dikunjungi wisatawan, kamu bisa ke Pulau Kanawa. Di sini, banyak pondok-pondok kecil yang tersebar. Bisa kamu gunakan untuk duduk santai sambil menikmati matahari terbenam bersama pasangan, teman, ataupun untuk me time.

3. Labuan Bajo itu merupakan nama kelurahan!

Yang perlu kalian ketahui itu bahwa fakta Labuan bajo bukanlah merupakan nama sebuah objek wisata, melainkan merupakan salah satu nama kelurahan yang berada di NTT (Nusa Tenggara Timur). Diperkirakan daerah ini memiliki penduduk berkisaran sekitar 7 ribuan orang yang tinggal di daerah itu pada tahun 2016, sehingga saat ini http://fashionweeks.web.id/ sudah lebih ramai tentunya. Yang perlu kalian ketahui sebelum menjadi objek wisata terkenal seperti sekarang ini, ternyata daerah ini adalah sebuah daerahnya nelayan kecil yang menangkap banyak ikan di laut karena banyak sekali sumber kekayaan alamnya. Hingga kini sudah banyak bangunan dan sudah muncul kota-kota kecil di sana.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.